17 February 2017

Kedahsyatan Di Balik Kalimat Istighfar

Advertisement
Istighfar sangat di anjurkan memperbanyak dan rutin setiap saat untuk di baca. Setiap kita melakukan dosa yang tidak di sengaja kita di wajibkan istighfar dan memohon ampunan kepada Allah SWT. Dengan merendahkan diri kepada Allah SWT dan di ikuti dengan ketulusan hati kita.

Rasulullah bersabda: barang siapa yang senantiasa beristighfar niscaya Allah akan menjadikan baginya kelapangan dari segala kegaduhan yang menderanya, jalan keluar dari segala kesempitan yang di hadapinya dan Allah akan memberikan rizki yang ia tidak sangka-sangka.

Kedahsyatan Di Balik Kalimat Istighfar


Dalam firman Allah dalam surat Nuh ayat 10-12: maka aku katakan kepada mereka, memohon ampun (istighfar) kepada tuhanmu, sesungguhnya dia adalah maha pengampun, niscaya dia mengirim hujan kepadamu dengan lebat, dan memperbanyakkan harta dan anak-anakmu. Dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan ( pula didalamnya) untukmu sungai-sungai.

Kedahsyatan Di Balik Kalimat Istighfar

Makna dari ayat di atas adalah:


  1. Siapa yang selalu istighfar setiap saat dalam kondsi apapun ia akan mendapat ampunan dari Allah SWT  dan menghapus dosa-dosanya yang telah lalu.
  2. Allah SWT akan memberikan jalan keluar di setiap maslah yang telah kita hadapi tanpa kita menyadarinya. 
  3. Allah SWT akan memberikan kita rizki yang tidak kita duga dan tidak kita sangka datangnya dari manapun.
  4. Allah akan selalu memberikan kelapagan kepada kita dan menghilangkan kesedihan yang selalu menimpa diri kita. Dan Allah akan memberikan kita ke bahagiaan.


Dalam surat Ath-Thalaq ayat 2-3: dan barang siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah akan menjadikannya untuknya jalan keluar dan Allah akan memberikan rizki dari arah yang tidak d sangka-sangka. Dan barang siapa yang berserah diri kepada Allah semata niscaya Allah akan mencukupinya. Sesungguhnya Allah melaksanakan kehendaknya. Dan Allah telah menetapkan ketentuan atas segala sesuatu.

Dalam firman Allah SWT dalam surat Al-Hud ayat 52 : Wahai kaumku, mintalah ampunan Rabb kalian, kemudian bertaubatlah kalian kepada Nya, niscaya Dia mengirimkan dari langit hujan yang deras kepada kalian dan menambah kekuatan atas kekuatan kalian, dan janganlah kalian berpaling dengan menjadi orang-orang yang banyak berbuat dosa.

Baca Juga: Hadits Tentang Menyayangi Anak Yatim

Sebagai mukminyang baik, sebaiknyakita mengamalkan istighfar dalam kehidupan kita, dengan mengamalkan istighfar Allah SWT akan mengampuni dosa kita yang telah berlalu dan akan menambah rizkinya kepada kita. Orang yang selalu istighfar dan saleh tempatnya adalah surga. Dan Rasulallah SAW menganjurkan kepada umatnya agar kita istighfar kepada Allah SWT lebih kurang 70 kali dalam sehari semalam.

Istighfar sama halnya dengan kita bersedekah,  dan Allah SWT telah berjanji dan hadiah kepada umatnya yang mau membaca istighfar kepada Nya. Danbarang siapa yang selalu membaca istighfar Allah SWT akan selalu menambahkan rizki kepadanya, anak, dan kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Rasulullah SAW bersabda: sungguh,Allah SWT lebih gembira daengan taubat hambanya dari pada kegembiraan salah seorang dari kalian yang menemukan ontanya yang hilang di padang pasir. ( HR. Bukhari dan Muslim)

Dalam membaca istighfar haruslah dengan membacanya dari lubuk hati. Jangan sekedar mengucapkannya saja. Karena istighfar adalah memohon ampun kepada Allah SWT. Jika kita memohon ampun hendaknya dari dalam hati.

Baca juga:Hukum Islam Memamerkan Makanan Di Media Sosial


Author Profile

About Taufiqurrahman

0 Komentar Kedahsyatan Di Balik Kalimat Istighfar

Post a Comment

Back To Top