21 February 2017

Manfaat Memakai Jilbab Dan Manfaat Kesehatan Memakai Jilbab

Advertisement
Manfaat memakai jilbab sangat banyak sekali, dan ada juga memakai jilbab dapat manfaat kesehatan yang di timbulkannya. Apalagi zaman sekarang berbagai macam gaya dan model jilbab yang membuat penampilan semakin menarik.

Manfaat Memakai Jilbab Dan Manfaat Kesehatan Memakai Jilbab


Allah SWT memerintahkan dan mewajibkan kepada umatnya untuk menutup auratnya. Apalagi bagi wanita, wanita di haruskan untuk memakai jilbab. Selain dapat menutup aurat jilbab juga dapat mempercantik diri seseorang dan mendapat manfaat kesehatan dari memakai jilbab itu sendiri.

Manfaat Wanita Memakai Jilbab

Cara muslim akan memberikan beberapa manfaat yang di dapat dari memakai jilbab. Manfaatnya sebagai berikut.

  • Jilbab akan melindungi rambut dan kepala anda dari sinar matahari langsung, polusi udara, debu,  sehingga dapat melindungi rambut dan kepala sehingga rambut dan kepala akan terjaga kesehatan dan kebersihannya.
  • Biasanya laki-laki akan segan dan jarang untuk mengganggu wanita yang memakai jilbab. Karena jilbab dapat menutup aurat dan menjadikan wanita yang lebih baik di mata masyarakat.
  • Jilbab dapat membuat kita terinovasi untuk menambah ilmu pengetahuan agama. Dan ingin menjadi wanita yang sukses dari segi apapun.
  • Wanita yang memakai jilbab akan terlindung dari perbuatan orang-orang yang jahat di sekitarnya.
  • Wanita yang memakai jilbab akan terhindar dari penyakit kanker. Karena terlindung oleh sinar matahari. Karena kulit yang terlalu sering terkena matahari bisa menyebabkan kanker milanoma.
  • Wanita yang berjilbab akan mengubahnya. Wanita ini akan selalu menjaga dan dapat mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk.
  • Dapat menambah kepercayaan diri anda.
  • Bagi yang mempunyai anak bayi akan sangat memudahkan memberi asi pada anaknya karena auratnya akan tertutup oleh jilbab yang di pakaiannya.
  • wanita yang memakai jilbab sangat di segani dan di hormati oleh laki-laki maupun masyarakat.

Memakai jilbab sangat mudah dan tidak repot. Alangkah baiknya anda memakai jilbab karena manfaatnya begitu besar bagi wanita-wanita yang soleha. Dan kemudian cara ilmiah akan memberikan manfaat kesehatan bagi yang memakai jilbab.

Baca juga : Hukum Islam Memamerkan Makanan Di Sosial Media

Manfaat Memakai Jilbab Bagi Kesehatan

Ternyata memakai jilbab bagi wanita bukan hanya sebagai menutup aurat, akan tetapi juga ada manfaatnya bagi wanita. Berikut manfaatnya.

  • Dapat melindungi kepala dari sinar matahari yang dapat merusak kesehatan rambut maupun kepala wanita.
  • Memakai jilbab juga dapat mencegah kanker kulit.  Sinar matahari langsung yang menyinari tubuh dengan waktu panjang juga dapat merusak kulit dan menyebabkan kanker kulit. Dengan memakai jilbab maka akan terlindungi.
  • Udara bebas juga dapat menyebarkan virus. Dengan memakai jilbab maka anda sebagai muslimah akan terhidar dar virus yang beterbangan di udara.
Jadi oleh karena itu apakah anda masih tidak mau memakai jilbab ini?,  melihat banyak yang dapat kita ambil hikmahnya dari memakai jilbab maka tidak salahnya kita membiasakan diri untuk memakai jilbab. Selain untuk menutup aurat juga dapat mempertebal iman kita kepada Allah SWT.

Semoga bermanfaat.

baca juga : Persiapan Muslimah Menjelang Atau Sebelum Menikah

Author Profile

About Taufiqurrahman

0 Komentar Manfaat Memakai Jilbab Dan Manfaat Kesehatan Memakai Jilbab

Post a Comment

Back To Top