27 February 2017

Orang Yang Mendapat Perlindungan Allah SWT Di Hari Akhir

Advertisement
Orang yang mendapat perlindungan oleh Allah SWT di hari akhir adalah orang tentunya orang muslim yang selalu taat beribadah dengan mengharapkan ridho Allah SWT semata. Setelah meninggal maka kita akan meninggalkan dunia ini dan kita akan menuju ke alam lainnya. Dan tentunya yang menyelamatkan kita nantinya yaitu amalan yang kita lakukan selama kita hidup di dunia. Tidak akan ada orang yang mampu menolong selain iman kita kepada Allah SWT.

Orang yang mendapat perlindungan oleh Allah SWT di hari akhir

Orang Yang Mendapat Pertolongan Di Hari Akhir

Nabi Muhammad SAW bersabda:

Ada tujuh golongan manusia yang akan mendapatkan naungan Allah pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungannya, pertama, pemimpin yang adil, kedua, pemuda yang tumbuh di atas kebiasaan ibadah kepada Allah, ketiga, lelaki yang hatinya terpaut dengan masjid. Keempat, dua orang yang mencintai karena Allah. Sehingga mereka tidak bertemu dan tidak berpisah kecuali karena Allah. Kelima, lelaki yang di ajak oleh seorang wanita yang mempunyai kedudukan lagi cantik lalu dia berkata, aku takut kepada Allah, keenam orang yang bersedekah dengan sembunyi-sembunyi, hingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang di infakkan oleh tangan kanannya, ketujuh, orang yang berzikir kepada Allah dalam keadaan sendiri hingga kedua matanya basah karena menangis. (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Nah berdasarkan hadits di atas caramuslim.com  akan menjelaskan orang yang mendapat perlindungan Allah SWT di hari akhir satu persatu.

1. Bersedekah Dengan Sembunyi-Sembunyi

Bersedekah dengan terang-terangan itu boleh. Akan tetapi bersedekah dengan sembunyi-sembunyi atau tanpa seorangpun yang mengetahui kita bersedekah itu pahalanya akan sangat berlipat ganda.

Bersedekah dengan tujuan pamer sangat di larang dan itu akan menghilangkan pahala dari sedekah itu sendiri. Pamer berarti anda tidak iklas karena Allah SWT. Dan itu hanya bertujuan supaya orang tau kita bersedekah, jadi jika kita bersedekah maka harus dengan iklas berapapun yang kita berikan. Maka Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik.

2. Pemuda Yang Selalu Beribadah Kepada Allah SWT

Dalam negara pemuda adalah harapan bangsa. Begitu juga dengan agama islam. Seorang pemuda yang rajin beribadah kepada Allah SWT akan mendapat kan pertolongan Allah SWT  di hari akhir nantinya. Pemuda yang rajin beribadah juga akan menjadi penerus mensiarkan agama islam dan menjadi contoh bagi masyarakat nantinya.

Di samping itu ada pemuda yang hidupnya tidak beraturan hidupnya dan hidup berfoya-foya dengan teman-temannya dan tidak mengenal agama. Pemuda itu sangat di benci oleh Allah SWT dan tidak akan mendapat pertolongan di hari akhir nantinya.

3. Lelaki Yang Selalu Terpaut Di Masjid

Masjid adalah rumah Allah dan tempat beribadah kepada Allah SWT. Di samping itu masjid adalah tempat kita mendekatkan diri kepada Allah SWT. Lelaki yang selalu terpaut hatinya ke masjid untuk shalat atau mengaji akan selalu mendapat pertolongan Allah SWT di hari akhir nantinya. Masjid adlah tempat berkumpulnya saudara-saudara kita sesama muslim dan di masjid tidak ada yang membedakan miskin atau kaya, yang punya jabatan tinggi atau seorang petani. Dan masjid adalah tempat menjalin persaudaraan orang islam.

4. Dua Orang Yang Mencintai Karena Allah SWT

Dua orang yang mencintai karena Allah SWT akan mendapatkan pertolongan dari Allah SWT di hari akhir nantinya. Bukan karena harta, kecantikan, tapi karena imannya kepada Allah SWT dan karena ridho Allah SWT.

5. Zikir Dalam Keadaan Sendiri

Orang yang berzikir kepada Allah di tempat sunyi sendiri atau di malam hari dengan kusyuk dan menangis karena dosa-dosanya yang lalu dan ingin mendapatkan ampunan dari Allah SWT maka dialah orang yang akan mendapatkan ampunan dari Allah SWT di hari akhir nantinya. Allah SWT akan selalu dengan orang yang selalu ingat kepadanya dan selalu berzikir kepadanya.

6. Laki-laki Yang Di Ajak Untuk Berbuat Tidak Baik Oleh Wanita Dan Menolaknya

Laki-laki mana yang tidak tergoda oleh wanita yang cantik, putih, tinggi, dan mempunyai tubuh yang baik jika di ajak untuk berbuat yang tidak baik akan menolaknya. Nah jika laki-laki muslim pasti akan menolak. Karena ingat akan azab Allah SWT yang sangat pedih. Itulah laki-laki yang akan mendapatkan pertolongan Allah SWT di hari akhir nantinya.

7. Pemimpin Yang Adil

Seorang pemimpin haruslah adil dalam mengambil keputusan atau cara memimpin dengan adil dan bijaksana. Karena seorang pemimpin sangat berpengaruh terhadap apa yang ia pimpin untuk kehidupan masyarakat atau negara. Seorang pemimpin dapat memberatkan atau malah mempersusah masyarakatnya. Pada zaman sekarang sangat banyak kita lihat para pemimpin yang tidak tau menau dengan masyarakat dan hanya mementingkan diri sendiri. Dan orang kaya semakin kaya sedangkan orang miskin semakin miskin.

Oleh sebab itu jangan sampai salah dalam memimpin suatu negara atau masyarakat. Karena tugas seorang pemimpin sangatlah berat.  Seorang pemimpin sangat banyak cobaan dan godaannya, seperti harta yang sangat banyak, dan seorang pemimpin itu akan mempertanggung jawabkan apa yang ia pimpin di akhirat nantinya.

Itulah beberapa orang yang mendapat perlindungan Allah SWT di hari akhir nantinya yang dapat caramuslim.com tuliskan dalam kesempatan ini. oleh sebab itu kita harus yakin bahwa Allah akan menolong kita di hari akhir nanti dengan amalan yang kita kerjakan di atas dunia ini. jangan sampai anda sia-siakan kesempatan yang di berikan Allah SWT untuk beribadah kepada Nya. Semoga kita termasuk kedalam golongan yang di atas. Amin.

Baca juga:

Author Profile

About Taufiqurrahman

0 Komentar Orang Yang Mendapat Perlindungan Allah SWT Di Hari Akhir

Post a Comment

Back To Top