30 April 2017

4 Syarat Wanita Masuk Surga

Advertisement
4 syarat wanita masuk surga – Nabi Muhammad bersabda yang artinya: apabila seorang wanita (istri) itu telah melakukan shalat lima waktu, puasa di bulan ramadhan, menjaga harga dirinya,dan mentaati perintah suaminya, maka ia di undang di akhirat supaya masuk surga berdasarkan pintunya mana yang ia suka (sesuai pilihannya). (HR.Ahmad, Ibnu Hibban dan Thabrani).

syarat wanita masuk surga

Berdasarkan hadits di atas, jika wanita mentaati beberapa hal tersebut maka seorang wanita sudah bisa masuk surga sesuai dengan pilihannya. Akan tetapi banyak wanita sekarang yang tidak mematuhi hal tersebut, yang sebenarnya tidak susah untuk di kerjakan.

4 Syarat Wanita Masuk surga

Syarat wanita masuk surga tidaklah susah, hanya saja sebagian dari wanita-wanita sekarang tidak mengetahui akan hal tersebut. Nah untuk itu caramuslim.com akan memberitahukan beberapa syarat wanita jika ingin masuk surga seperti yang telah di sabdakan nabi Muhammad SAW.

1. Patuh Terhadap Suami.

Syarat wanita masuk surga adalah patuh terhadap suaminya, apa yang di katakan suaminya dia patuh selagi di jalan yang benar. Karena suami adalah pemimpin dalam rumah tangga. Jadi wanita yang tidak menurut terhadap suaminya tidak akan mendapat surganya Allah SWT. Sebagaimana dalam hadits Rasulallah SAW :

Sebaik-baik istri adalah yang dapat memberikan hati suaminya ketika engkau (suami) melihatnya dan ketika di suruh dia menurut perintahmu, dan dia bisa menjaga kehormatan dirinya dan hartamu ketika engkau tidak dirumah. (HR.Thabrani).

Jadi untuk menyempurnakan ibadah kepada Allah dan mendapatkan surganya Allah SWT maka wanita haruslah menikah, dengan menikah wanita banyak mendapatkan keuntungan dan pahala yang telah di janjikan Allah SWT untuk menyempurnakan ibadahnya.

2. Shalat Lima Waktu

Shalat adalah tiangnya agama, maka oleh sebab itu bagi orang yang ingin masuk sorga hendaklah ia selalu mengerjakan shalat lima waktu setiap hari. Setiap orang yang tidak shalat tentunya tidak akan bisa mendapatkan kenikmatan surga di akhirat nantinya.

Allah berfirman dalam surat An-Nisa’ ayat 103 di jelaskan:

Maka dirikanlah shalat itu (sebagaimana biasa) sesungguhnya shalat itu adalah kewajiban yang di tentukan waktunya atas orang-orang yang beriman.

Kemudian hadits yang di riwayatkan dari Jabir r.a berkata, Rasulallah SAW bersabda:

Perumpamaan shalat lima waktu adalah seperti seorang yang mandi di sebuah sungai yang dalam yang mengalir di depan rumahnya sebanyak lima kali sehari. (HR.Muslim)

Baca juga: Golongan Orang Yang Dirindukan surga

3. Menjaga Harga Dirinya

Rasulallah SAW bersabda:sesungguhnya dunia dan seluruh seisinya adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita yang solehah. (HR.Muslim)

Jadi menurut hadits di atas wanita yang solehah adalah perhiasan dunia dan syarat untuk masuk kedalam surganya Allah SWT. Dan kemudian wanita yang selalu menjaga harga dirinya. Dan selalu beribadah kepada Allah SWT.

Wanita yang pandai menjaga dirinya adalah wanita yang bisa menjaga pergaulan di luar rumah dan bersikap baik dan sopan, tidak boros dalam dalam berhias, makan, atau pun sopan dalam berpakaian. Menjaga lidahnya agar tidak bicara sombong dan banyak yang lainnya.

4. Puasa Bulan Ramadhan

Wanita yang selalu berpuasa di bulan ramadhan dan tidak meninggalkannya sedikitpun adalah syarat wanita untuk masuk surganya Allah SWT. Sebagaimana dalam sebuah hadits berikut ini:

Rasulallah SAW bersabda: setiap amalan anak adam itu di gandakan satu kebaikan dengan sepuluh yang jenisnya 700 kali lipat.

Kemudian hadits lain: kecuali puasa yang di kerjakan untukku, maka Aku lah yang membalasnya. Dia menahan syahwatnya dan meninggalkan makan Karena Aku, bagi orang yang berpuasa itu ada dua kegembiraan yaitu gembira karena berbuka dan gembira ketika menemui tuhannya kelak. Dan demi bau mulut orang yang berpuasa itu lebih harum dari bau kasturi. (HR.Muslim)

Itulah beberapa 4 syarat wanita masuk surga yang dapat caramuslim.com tuliskan dalam artikel ini. dan bagi yang membaca semoga mendapatkan manfaatnya. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Nama-Nama Surga Serta Penghuninya

Author Profile

About Taufiqurrahman

0 Komentar 4 Syarat Wanita Masuk Surga

Post a Comment

Back To Top