26 May 2017

Cara Berdoa Agar Cepat Dikabulkan Oleh Allah SWT

Advertisement
Cara berdoa agar cepat dikabulkan oleh Allah SWT – Dalam kehidupan sehari-hari banyak hal yang kita inginkan tidak dapat di capai dan juga banyak hal yang tidak kita inginkan datang dengan begitu saja. Banyak cara yang kita lakukan agar keinginan itu bisa di kabulkan, ada banyak cara yang dapat kita lakukan agar keinginan itu tercapai diantaranya adalah berdoa kepada Allah SWT.

Cara berdoa agar cepat dikabulkan oleh Allah SWT

Berdoa kepada Allah SWT tentunya adalah cara yang paling baik untuk mendapatkan apa yang kita inginkan dikabulkan dengan cepat. Dan tentunya doa yang kita lakukan di iringi dengan bekerja keras untuk mencapainya agar keinginan yang kita inginkan dapat cepat dikabulkan. Untuk itu kita harus giat dan rajin berdoa dan berusaha semaksimal mungkin.

Cara Berdoa Agar Cepat Dikabulkan Oleh Allah SWT.

Kita tidak tahu kapan Allah SWT akan mengabulkan doa yang kita lakukan setiap hari. Ada yang tidak di sangka-sangka Allah SWT mengabulkannya dengan cepat, dan ada pula Allah mengabulkannya dengan waktu yang lama. Dan kita tentunya selalu berharap Allah SWT dapat mengabulka doa yang kita lakukan di kabulkan dengan cepat.

Agar doa dan usaha yang kita lakukan dapat dikabulkan oleh Allah SWT dengan cepat maka caramuslim.com akan memberikan cara berdoa agar cepat di kabulkan oleh Allah SWT dengan beberapa cara sebagai berikut ini.

1. Mengangkat Tangan Dan Menghadap Ke Arah Kiblat

Nabi Muhammad SAW bersabda:

Sesungguhnya Allah SWT Maha pemalu lagi Maha pemurah terhadap seorang hamba yang mengangkat kedua tangannya untuk berdoa, kemudian kedua tangannya kembali dengan kosong dan kehampaan (tidak dikabulkan).

Hadist di atas menjelaskan bahwa Rasulallah SAW Allah itu maha pemurah kepada orang-orang yang selalu mengangkat tangannya dan bermohon ampunan kepada Nya. Jadi jika kita berdoa kepada Allah SWT maka angkatlah kedua tangan dan menghadap kiblat maka Allah SWT sangat menyukainya.

2. Berdzikir Kepada Allah SWT Dan Bershalawat

Sebelum berdoa seharusnya kita berdzikir terlebih dahulu dan berselawat kepada Nabi, karena Allah SWT lah yang menciptakan kita manusia dan seisi bumi ini, sudah seharusnya kita mengingatnya dan memujiNya. Agar doa yang kita lakukan di kabulkan oleh Allah SWT.

3. Jangan Terburu-buru Dan Lembutkan Suara

Dalam surat Al-Anbiya’ ayat 90 Allah SWT berfirman yang artinya:

 Sesungguhnya, mereka adalah orang-orang yang selalu bersegera dalam (mengerjakan) segala kebaikan, dan mereka berdoa kepada Kami dengan penuh harap dan cemas. Dan mereka adalah orang-orang yang khusyuk kepada Kami.

4. Berdoa Dengan Baik

Berdoa dengan baik adalah cara yang baik supaya doa kita cepat di kabulkan oleh Allah SWT. Dengan berdoa ke pada Allah SWT itulah cara kita mendekatkan diri kepada sang pencipta. Berdoa kepada Allah SWT adalah cara untuk berkomunikasi dan memohon apa yang kita minta dengan baik dan rendah hati.

Dalam melakukan doa kepada Allah SWT tentunya kita harus bersikap baik dan kita bisa berdoa kapan kita mau, di terima atau tidaknya sebuah doa tentunya ada beberapa hal yang harus kita ketahui supaya doa yang kita lakukan cepat di terima Allah SWT.

Baca juga: 
a. Bersuci

Dalam melakukan doa kepada Allah SWT tentunya kita harus dalam keadaan suci dan bersih, Allah SWT lebih suka terhadap orang-orang yang bersih dan suci. Maka oleh sebab itu bersihkan badan dan kita harus dalam keadaan suci.

b. Bedoa Pada Waktu Yang Tepat

Orang yang berdoa di waktu yang tepat dan tertentu maka orang tersebut insyaAllah akan dikabulkannya permintaannya oleh Allah SWT seperti: malam lailatur qadar, ketika sedang melaksanakan puasa, ketika sedang mendengar adzan,hari jumat, jika saat turun hujan, dan banyak yang lainnya.

Kemudian Rasulallah SAW bersabda:

Akan diijabahi doa kalian, jika tidak berdoa dengan tergesa-gesa. Sungguh kamu telah berdoa, maka atau kenapa tidak diijabahi.(HR.Imam Bukhari).

Dalam firman Allah SWT dan hadist di atas di jelaskan bahwa orang yang tidak terburu-buru dan iklas serta kusyuk dalam membaca doa maka doanya akan di kabulkan oleh Allah SWT.

Kemudian dalam surat Al-baqarah ayat 45 Allah SWT berfirman;

Dan mintalah pertolonganlah (kepada Allah) dengan sabar dan shalat.

Ayat di atas menjelaskan bahwa orang yang meminta pertolongan kepada Allah dan berdoa dengan sikap sabar dan juga shalatnya tidak sampai ketinggalan maka insyaallah Allah swt akan mengabulkan segala permintaannya.

Itulah beberapa cara berdoa agar cepat di kabulkan oleh Allah SWT yang dapat caramuslim.com tuliskan dalam artikel ini. sebagai hamba Allah SWT yang menciptakan langit dan bumi kita wajib beribadah dan selalu mengingat Nya serta tidak lupa berdoa dan selalu berusaha agar doa yang kita lakukan di terima Allah SWT. Semoga bermanfaat.

Baca juga:
Author Profile

About Taufiqurrahman

0 Komentar Cara Berdoa Agar Cepat Dikabulkan Oleh Allah SWT

Post a Comment

Back To Top