04 June 2017

Cara Membahagiakan Istri Menurut Islam

Advertisement
Cara membahagiakan istri Menurut Islam – Dalam menjalani kehidupan berumah tangga semua orang sangat menginginkan yang namanya kebahagiaan. Kebahagiaan itu bisa di ciptakan dengan kasih sayang antara suami dan istri kemudian hadirnya seorang anak yang dapat melengkapi kebahagiaan itu.

Cara membahagiakan istri Menurut Islam

Dan bagi para suami membahagiakan istri adalah yang paling penting dalam rumah tangga. Apa lagi istri yang solehah. Dan bagi seorang istri tentu juga ingin mendapatkan kasih sayang dan kebahagiaan dari suaminya. Dan bagi suami terkadang sibuk dalam mencari rezeki, terkadang sulit untuk berkumpul bersama.

Cara Membahagiakan Istri Menurut Islam

Dalam membahagiakan istri dalam islam ada beberapa cara yang seperti di ajarkan Rasulallah SAW seperti memanggil istrinya dengan panggilan kasih sayang, bercanda dan bergurau dengan istrinya dan tak lupa rasulallah membahagiakan istrinya dengan kebutuhan biologis.

Rasulallah SAW membahagiakan istrinya sangat terasa oleh istrinya, rasulallah adalah contoh yang baik bagi umat islam.  Termasuk dalam mencontoh bagaimana cara membahagiakan istri sendiri. Dan dalam surat Ar-Ruum ayat 21 Allah SWT berfirman yang artinya:

Dan di antara tanda-tanda kekuasaan Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan di jadikan Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.

Cara Membahagiakan Istri

Dalam agama islam membahagiakan istri adalah wajib hukumnya bagi suami. Oleh karena itu caramuslim.com akan memberikan tips cara membahagiakan istri menurut islam adalah sebagai berikut ini.

1. Memberikan Pendidikan Yang Baik.

Sebagai  seorang suami yang baik adalah memberikan pendidikan yang baik kepada istri. Suami bukan saja seorang tulang punggung untuk mencari rezeki akan tetapi suami juga bertugas sebagai pemimpin bagi rumah tangga dan menjadi contoh bagi istrinya. Maka tunjukkanlah perilaku yang baik kepada istri. Termasuk dalam membina rumah tangga yang sakinah mawadah warohmah, tunjukkanlah agar istri tetap di jalan Allah SAW. Menjalankan shalat lima waktu. Berpuasa dan banyak yang lainnya.

2. Berikan Kejutan

Cara membahagiakan istri adalah dengan cara memberikan kejutan kepada istri. Cara membahagiakan istri tidaklah dengan cara yang mewah atau mahal, cukup dengan memberikan hal-hal yang kecil namun sangat istimewa baginya.  Seperti membelikan barang yang ia sukai, makanan yang ia sukai atau memasak untuknya. Dan tak lupa senyuman baginya adalah istimewa di matanya dan banyak cara lainnya agar istri mendapatkan hal yang istimewa.

Baca juga:

3. Beri Pujian Dan Romantis

Membahagiakan istri dengan memujinya sekali-sekali akan menjadikan istri anda bahagia. Dia akan merasa di perhatikan dan di sayangi, apa lagi memanggil dengan sebutan kasih sayang kepadanya. Seorang istri dalam rumah tangga akan merasakan bahagia jika suaminya bersikap romantis dan penyayang kepadanya.

4. Luangkan Waktu Untuk Bersama

Cara membahagiakan istri adalah dengan cara meluangkan waktu untuk bersama. Maksudnya adalah dengan cara berjalan-jalan, bercanda bersama, makan di luar rumah, dan banyak yang lainnya, agar istri akan senang dengan suaminya. Biasanya suami sibuk dengan pekerjaannya dan tak dapat untuk berkumpul bersama. Dan luangkan lah waktu untuk meluangkan waktu bersama istri.

5. Gantikan tugasnya

Cara membahagiakan istri berikutnya adalah dengan cara menggantikan tugas-tugas istri. Menggantikan tugas istri adalah sangat di senangi oleh istri, anda menggantikan tugas istri bisa di hari libur, istri mana yang tak senang jika tugasnya di rumah akan di gantikan suaminya. Anda bisa menggantikan seperti memasak, mencuci. Membersihkan halaman rumah dan banyak yang lainnya.

Itulah beberapa cara membahagiakan istri menurut islam yang dapat caramuslim.com tuliskan dalam artikel ini. semoga kita sebagai seorang suami dapat membawa istri kita kedalam surganya Allah SWT. Amin. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Author Profile

About Taufiqurrahman

0 Komentar Cara Membahagiakan Istri Menurut Islam

Post a Comment

Back To Top